Masuk Tahun Politik, IJTI Korda Surabaya Gelar Seminar Jurnalistik

Rahmat Ilyasan
IJTI Korda Surabaya Gelar Seminar Jurnalistik di Mojokerto. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Surabaya menggelar seminar jurnalistik bertema "Menjaga Indepedensi Jurnalis Televisi di Tahun Politik" di Klurak Eco Park, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/10/2023). 

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber Immanuel Yosua Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa timur, Achmad Warits Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, Achmad Wilyanto Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur. 

"Sebentar lagi kita menghadapi tahun politik, dengan adanya seminar ini, Kita ingin jurnalis yang dilapangan mengedepankan kode etik jurnalistik," Kata Lukman Rozak Ketua IJTI Korda Surabaya, saat sambutannya. 

Menurutnya, fenomena menjelang tahun politik yang sering kita temui adalah, adanya jurnalis rilis, jurnalis yang menjadi tim sukses, serta jurnalis yang terjun dalam politik. 

"Dengan adanya seminar ini, mari kita manfaatkan bersama-sama mencari rule of gamenya, bagaimana melakukan liputan di tahun politik," Ucapnya. 

Sementara itu, Achmad Wilyanto Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur, Jurnalis Televisi bukan hanya meliput di lapangan, Cover Both Side, Menulis fakta bukan opini. Melainkan, bagaimana kita bisa memberikan karya jurnalistik yang benar-benar memberikan solusi terhadap permasalahan yang kita liput. 

"Hal tersebut yang saat ini kita gaungkan di mana-mana salah satunya di Kediri dengan menguji kompetensi jurnalis televisi di Kediri," 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network