Dukung Industri Gula, Fireworks Kembali Gelar Pameran Sugarex di Surabaya

Lukman Hakim
Dukung Industri Gula, Fireworks Kembali Gelar Pameran Sugarex di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Fireworks Indonesia kembali menyelenggarakan pameran Sugarex Indonesia 2023 pada 22 - 23 November di Dyandra Convention Centre (DCC), Surabaya. Event ini diikuti 80 peserta pameran dari mancanegara seperti Indonesia, Singapura, India, France, Germany, China dan Swedia.

Produk-produk yang akan dipamerkan meliputi, alat berat,suku cadang, alat pabrik, mesin dan aksesorisnya dan lain-lain. Jumlah pengunjung  diperkirakan mencapai 2.500 orang selama 2 hari. Acara dibuka pukul 10.00WIB Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Adik Dwi Putranto.

Direktur Utama PT Fireworks Indonesia, Susan Tricia mengatakan, Indonesia merupakan salah satu produsen gula terbesar di dunia. Produksi gula di Indonesia didominasi oleh gula tebu. "Beberapa daerah di Indonesia yang terkenal sebagai pusat produksi gula meliputi Jawa, Sumatra, dan Sulawesi, " katanya, Rabu (22/11/2023).

Surabaya, kata dia, sebagai salah satu kota utama di Indonesia, memiliki peran yang signifikan dalam industri gula. Beberapa pabrik gula tebu terkemuka beroperasi di sekitar Surabaya, menyumbang pada produksi gula nasional. "Selain itu, Surabaya juga memiliki peran strategis dalam distribusi produk gula ke berbagai wilayah di Indonesia," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network