Program Mantap Melihat Nafas Panjang Penderita Katarak, Lansia dan Manula Kian Berdaya

Ali Masduki
Puluhan lansia dan manula dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti operasi katarak program Mantap Melihat dari Bank Mandiri Taspen. Foto/Ali Masduki

Purnawirawan TNI AD ini pun berharap kegiatan serupa digelar rutin oleh Bank Mandiri Taspen. "Mudah-mudahan diadakan tiap tahun rutin. Karena kasihan bapak-bapak kita yang sepuh-sepuh yang penglihatannya kurang. Jadi ya harapan saya semoga tiap tahun ada. Maklumlah pensiunan kan terbatas," tuturnya.

Operasi katarak berlangsung antara 15-30 menit. Setelah itu pasien butuh waktu penyembuhan atau pemulihan selama kurang lebih satu hari.

"Biasanya besok nya perlahan bisa melihat lagi," kata dr Ifan Romadhon, S.p.M, dokter spesialis mata di RS Husada Prima sekaligus mewakili PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) Jatim selaku mitra pelaksanaan baksos.

Ia mengatakan, operasi ini didukung beberapa dokter spesialis mata dan tenaga kesehatan. Selain itu, ia berharap operasi ini dapat membantu mengembalikan penglihatan pasien.

Apalagi, dokter mata di RS Husada Prima ini kerap melakukan operasi berbagai jenis gangguan penglihatan.

"Semoga ke depan kerja sama ini dapat berlanjut," kata dr Ivan.

Sementara pada kegiatan bakti sosial bertema "Mantap Melihat" tersebut, Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Allianz Indonesia.

Bank Mandiri Taspen tidak hanya menegaskan komitmen bank terhadap peningkatan kesehatan nasabah, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara sektor perbankan dan asuransi khususnya bersama Allianz Indonesia.

Selain itu, operasi katarak juga sebagai salah satu inisiatif Mantap Sehat yang merupakan salah satu dari tiga pilar Mantap Indonesia milik Bank Mandiri Taspen  dalam mendukung program kesehatan yang berkelanjutan.

“Inisiatif ini adalah langkah nyata kami dalam memenuhi tanggung jawab sosial. Kami percaya bahwa dengan kesehatan yang baik, nasabah kami dapat menikmati hidup yang lebih bahagia dan sejahtera," terang Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Petamu Sinaga.

Danis Samagan, Head of Digital, Credit Life & Emerging Consumers di Allianz dalam kesempatan yang sama ikut menyampaikan rasa bangga.

"Kami percaya bahwa kesehatan adalah hak dasar setiap individu. Dengan program operasi katarak ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami lebih dari sekedar penyedia layanan asuransi; kami adalah mitra dalam kesehatan dan kesejahteraan nasabah," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network