Eri Cahyadi Masih Andalkan Retorika Klaim Keberhasilan Surabaya, Begini Respon Guru Besar Sosiologi

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto iNewsSurabaya/humas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Eri Cahyadi mengambil langkah berani menuju Pilwali Surabaya 2024 dengan mengandalkan daftar prestasi selama tiga tahun kepemimpinannya. Namun, di balik klaim gemilangnya banyak yang menyoroti pencapaian nyata versus retorika belaka.

Di tengah pengumpulan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota di Kantor DPD PAN Surabaya, Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Armuji menegaskan prestasi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan warga Surabaya. 

Klaim penurunan drastis kemiskinan dan angka stunting serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) memunculkan tanda tanya akan dampak nyata dari program-program tersebut.

Namun, sinyalemen ketidakpuasan masyarakat tidak bisa diabaikan. Prof. Dr. Hotman Siahaan dari Universitas Airlangga (Unair) menyoroti ketidakjelasan dalam melepas tanah surat ijo dan penanganan banjir yang belum optimal. 

Guru Besar ini menilai ada ketidakkonsistenan Wali Kota Eri Cahyadi dalam berkata-kata. Ini terbukti dengan  perjanjian diatas kertas yang menyatakan bisa melepas tanah surat ijo. Faktanya, hingga saat ini ia tak berani dengan berbagai alasan yang dibuat. 

"Mungkin Wali Kota Punya pertimbangan lain, ia sendiri yang tahu," ungkapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network