Ribuan Pelari Ramaikan Green Force Run 2024 di Surabaya

Ali Masduki
Pelari melintas di jalanan kota Surabaya dalam gelaran Green Force Run (GFR) 2024, Minggu (23/62024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

 Walikota Surabaya Eri Cahyadi, serta seluruh jajaran Pemkot Surabaya sangat total mendukung Green Force Run 2024 ini.  

Bahkan, bersamaan dengan penyelenggaraan GFR 2024 ini, Pemkot Surabaya meresmikan revitalisasi Kota Lama. 

”Ajang ini (Green Force Run 2024) yang tepat untuk mempromosikan wisata Kota Lama tersebut. Saya berharap, Kota Lama ini bisa menjadi sport tourism,” jelas Eri.

Untuk memberi sambutan hangat kepada ribuan peserta dari tujuh negara. Termasuk peserta dalam negeri dari 118 kota/kabupaten mewakili 23 provinsi se Indonesia yang berlomba pada Green Force Run 2024, Minggu (23/6). 

DBL Indonesia selaku penyelenggara mengajak warga Surabaya untuk memberi dukungan sekreatif mungkin di sepanjang rute yang dilalui para peserta. 

Sebagai bagian dari upaya ini, diluncurkanlah Green Force Run 2024 Challenge, yang memungkinkan warga Surabaya berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

"Rute Green Force Run 2024 ini juga melewati jalur CFD (car free day) di Jalan Tunjungan dan Raya Darmo. Sambil berolahraga, masyarakat bisa memberikan dukungan kreatif dan semangat kepada peserta. Kami menyiapkan hadiah e-money jutaan rupiah dan handphone," ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia. 

Selain dukungan warga, jalur Green Force Run juga akan diramaikan oleh maskot-maskot tim basket SMA yang sering tampil di kompetisi DBL. 

Para peserta juga berkesempatan bertemu dengan pemain Persebaya yang turut serta dalam ajang ini.

Green Force Run 2024 diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya meriah, tetapi juga mempererat kebersamaan dan semangat warga Surabaya dalam mendukung para pelari dari berbagai penjuru. 

Dukungan dari warga di sepanjang rute akan menambah semangat para peserta dan menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua yang terlibat.

Green Force Run 2024 dipersembahkan oleh Persebaya Surabaya dalam rangka Anniversary ke-97, berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Dihelat oleh DBL Indonesia, sports management yang akan merayakan ultah ke-20 pada 4 Juli mendatang. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network