Dorong Geliat Aktivitas Ekonomi, Bank Jatim Salurkan KUR dalam Kegiatan K-UKM Expo 2024

Ali Masduki
Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono menyerahkan KUR sebesar Rp500 juta kepada nasabah Usnida Musalamah. Foto/Dok Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur kembali menggelar pameran bertajuk The 11th  Koperasi, UKM Expo Tahun 2024 selama 5 hari berturut-turut. 

Dimulai pada tanggal 31 Juli 2024 sampai dengan 4 Agustus 2024, pameran ini merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi ke – 77 Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur, 

Bertempat di Grand City Surabaya, pameran tersebut dibuka secara meriah oleh Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Jawa Timur Joko Irianto, Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Iwan, dan Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno. 

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono yang secara simbolis menyerahkan KUR sebesar Rp 500 juta kepada nasabah Usnida Musalamah pada hari Rabu (31/7).

Arief menjelaskan, dukungan pembiayaan seperti KUR ini sangat bermanfaat untuk mendongkrak laju perekonomian. 

“Bankjatim selalu siap menjadi mitra berbagai pihak dalam mendorong pembangunan daerah. Kami memiliki peran sebagai agen pembangunan yang harus selalu diimplementasikan dengan dukungan-dukungan nyata. Terutama dorongan keuangan bagi UMKM yang akan memberi dampak ekonomi dan sosial dalam skala lebih luas,” paparnya.

Menurut Arief, bankjatim memang selalu konsisten untuk terus mendukung UMKM agar semakin tumbuh berkembang dan naik kelas dengan cara penyaluran kredit yang berkualitas dan tepat sasaran. Sehingga dengan begitu, KUR bankjatim diharapkan dapat menghadirkan multiplier effect yang mampu mendorong geliat aktivitas ekonomi di Jawa Timur. 

”Kami akan membiayai sektor-sektor yang bisa menjadi mesin pertumbuhan ekonomi lewat penyaluran kredit sehingga bisa mengakselerasi perekonomian nasional, khususnya wilayah Jawa Timur,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network