Dr. Kholifi Azis, Calon Ketua GP Ansor Jatim yang Miliki Jejak Emas di Dunia Pendidikan-Organisasi

Arif Ardliyanto
Dr. Kholifi Azis adalah sosok yang sudah tak asing di kalangan masyarakat, ia keliling daerah untuk mendapat dukungan. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketegangan merebut jabatan Ketua GP Ansor Jawa Timur kini tengah menjadi sorotan publik. Di tengah lautan calon, Dr. Kholifi Azis muncul sebagai salah satu kandidat paling serius. Siapa sebenarnya Dr. Kholifi Azis?

Dr. Kholifi Azis adalah sosok yang sudah tak asing di kalangan masyarakat. Ia merupakan keponakan KH. Syarifuddin Damanhuri, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Sa'idiyah di Aermata, Arosbaya, Bangkalan, Madura, serta mantan Ketua MUI Bangkalan. 

Tidak hanya itu, Dr. Kholifi juga merupakan cucu dari Bliyau Mardijo Joyo Kusumo, pahlawan kemerdekaan Indonesia yang turut serta dalam Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Dalam dunia organisasi, Dr. Kholifi dikenal sebagai seorang organisatoris handal dan humoris. Kariernya dimulai dari Ranting IPNU dan PAC IPNU, hingga menjadi Ketua Umum PC PMII Bangkalan pada 2006. Ia juga pernah menjabat sebagai pengurus PKC PMII Jawa Timur dan saat ini adalah Sekretaris Dewan Instruktur PW GP Ansor Jawa Timur.

Pendidikan Dr. Kholifi terbilang impresif, mengenyam pendidikan diniyah di Madura dan Jawa, serta menguasai ilmu kanuragan di bawah bimbingan Gus Maksum Lirboyo Kediri. Ia juga aktif dalam Pagar Nusa dan pernah menjadi pengurus pusat PP Pagar Nusa pada 2016. 

Dalam dunia politik, Dr. Kholifi adalah anggota DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2014, dan di bidang pengembangan sumber daya manusia, ia telah mendapatkan penghargaan internasional dari ABP STIFIN di Malaysia pada 2019.

Selain itu, Dr. Kholifi adalah dosen di STAI Alami dan Asean University International Malaysia, serta konsultan pendidikan nasional dengan spesialisasi SDM melalui metode STIFIN. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network