Jatim Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa Nasional 2024, 15 Emas Berhasil Diperoleh

Saipul Yudi
Jatim Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa Nasional 2024. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2024 resmi ditutup pada Jumat, 23 Agustus 2024. Ajang bergengsi ke-32 ini, yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (BPTI Puspresnas) Kemendikbudristek, kembali menobatkan Jawa Timur sebagai Juara Umum

Prestasi ini tidak hanya membanggakan tetapi juga menegaskan keberhasilan Jatim dalam mempertahankan gelar Juara Umum yang diraih pada tahun 2023 lalu.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian luar biasa ini. 

"Selamat kepada seluruh kontingen Jawa Timur! Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi semua pihak, termasuk siswa, pendamping, kepala sekolah, dan orang tua yang telah mendukung selama proses persiapan," ujar Adhy pada Jumat (23/8).

Adhy menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas dari proses Training Center (TC) yang intensif selama lebih dari sebulan. Proses ini menjadi kunci sukses karena siswa tidak hanya bersaing dalam kompetensi dan keterampilan, tetapi juga harus memiliki mental yang kuat. 

"Mempertahankan gelar Juara Umum memerlukan perjuangan ekstra dan tanggung jawab besar. Kami bangga anak-anak kita telah membuktikan diri dengan mental yang kuat," tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, juga memberikan ucapan selamat dan terima kasih. "Selamat kepada siswa-siswa kita yang telah mempertahankan gelar Juara Umum dan sukses meraih 37 medali, termasuk 15 medali emas, 10 perak, 4 perunggu, dan 8 Medalion for Excellence (MoE). Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan," kata Aries.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network