Petani Binaan PT Astra di Banyuwangi Ekspor Buah Naga ke Eropa

Tim MPI
Petani asal Banyuwangi mengekspor buah naga dan buah-buah tropis lainnya ke sejumlah negara Eropa dan Singapura, Kamis (24/3/2022). (Foto: iNewsSurabaya.id)

BANYUWANGI, iNews.id - Petani asal Banyuwangi mengekspor buah naga dan buah-buah tropis lainnya ke sejumlah negara Eropa dan Singapura, Kamis (24/3/2022).

Bertempat di Desa Jembawangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, ekspor senilai Rp1,8 miliar itu dilepas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestyandani.

Pada kesempatan ini hadir juga Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Kementerian Desa PDDT, Syahrul serta Head of social engagement PT Astra International Indonesia Tbk, Triyanto.

Dalam sambutannya, Ipuk mengatakan, ekspor buah naga ini berasal dari 15 desa di wilayahnya. Dia menyebut hal ini sebagai bukti kualitas pertanian di daerahnya yang semakin meningkat.

"Kita semakin moncer pertaniannya," kata dia.

Menurut dia, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Salah satunya PT Astra International Indonesia Tbk yang melalui CSR-nya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayahnya itu.

"Keberhasilan dari para petani di desa Jambewangi di Kecamatan Sempu ini merupakan buah dari komitmen dan kerjakeras semua pihak. Mudah-mudahan keterlibatan seluruh unsur ini tidak hanya dalam meningkatkan produksi, tapi juga nilai jual," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network