Pendidikan Inklusi Cikal Hadirkan Program Magang Content Writer Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Ali Masduki
Sekolah Cikal melalui Pendidikan Inklusi Cikal (PIC) menghadirkan program magang sebagai penulis konten (content writer).

TANGERANG, iNewsSurabaya.id - Mengenalkan kenyataan  dunia kerja  profesional pada anak-anak berkebutuhan khusus dapat dilakukan dengan menghadirkan program magang yang memberikan kesempatan belajar dan pengalaman bermakna dalam pengembangan dirinya. 
 
Sebagai sekolah inklusi, Sekolah Cikal melalui Pendidikan Inklusi Cikal (PIC) menghadirkan program magang sebagai penulis konten (content writer). Hal itu sebagai langkah pengembangan kompetensi anak-anak berkebutuhan khusus di kelas 10 dan kelas 11 SMA Sekolah Cikal Serpong pada Maret 2022.

Belajar dan Berlatih Menjadi Content Writer  
 
Sebagai Homeroom Teacher di Pendidikan Inklusi Cikal, Cicilia Dewi Puspita Sari, mengatakan program magang menjadi Penulis Konten (Content Writer) merupakan salah satu kegiatan yang menjadi bagian dari program belajar di kelas eksplorasi (Explore Class) Pendidikan Inklusi Cikal bagi 5 murid dengan berkebutuhan khusus, antara lain dari kelas 10, yakni Nayla dan Patrick, dan kelas 11, yakni Arya, Nico dan Sharyn.

Murid Kelas 10 dan Kelas 11 diberikan kesempatan untuk belajar dan mengenal lebih dalam tentang sistematika dunia kerja. Mulai dari menulis surat permohonan izin melakukan magang, serta briefing dan rapat mingguan dengan tim Content Creator. 

"Mereka juga belajar untuk berdiskusi bersama untuk saling memberikan ide terkait penulisan konten,” tutur pendidik yang telah memiliki pengalaman dan keahlian dalam pendidikan anak berkebutuhan khusus

Pemilihan profesi Content Writer, menurut Cicilia, ternyata disesuaikan dengan minat anak-anak berkebutuhan khusus yang senang membuat konten, baik sebagai Youtuber, Content Creator dan Content Writer dengan berkolaborasi bersama Tim Marketing Cikal bagian Digital dan Creative.
 
“Pemilihan profesi Content Writer ini berawal dari diskusi yang kami lakukan di kelas Explore Class. Setelah mencari definisi dari Content Writer, mereka pun merasa tertantang dan tertarik untuk mencobanya. Kami pun berkolaborasi dengan Tim Marketing Cikal dalam memberikan ruang bagi anak-anak berlatih menjadi Content Writer,” cerita Cicilia. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network