get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Lingkungan Desak Konjen Jepang Hentikan Pengiriman Sampah Plastik ke Indonesia

Aktivis Lingkungan Usik RUPS PT. Unilever Indonesia

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:17 WIB
header img
Aliansi Zerowaste Indonesia (AZWI) meminta tanggung jawab Unilever atas pencemaran sachet di sungai dan laut Indonesia. (Foto: Tim ESN for iNewsSurabaya)

JAKARTA, iNews.id -  Puluhan aktivis lingkungan dari Aliansi Zero Waste Indonesia (AZWI) usik jalannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 PT Unilever Indonesia Tbk, Rabu (15/6/2022).

Dengan membawa manekin berbalut sachet bermerek produk-produk Unilever, mereka berkumpul di area Indonesia Convention Exhibition (ICE), tempat dimana Unilever menggelar RUPS.

Kedatangan para aktivis ini untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan tersebut agar menghentikan produksi dan konsumsi sachet. Karena sebagian besar sachet dikumpulkan dari kegiatan bersih sungai dan pantai di Indonesia.

Menurut World Economic Forum, kemasan plastik sachet menyumbang 16 persen dari sampah plastik yang ditemukan di perairan dan lingkungan Indonesia. Demikian pula, hasil audit merek #breakfreefromplastic mengidentifikasi sachet sebagai salah satu sampah plastik yang paling banyak ditemukan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut