get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Lingkungan Desak Konjen Jepang Hentikan Pengiriman Sampah Plastik ke Indonesia

Stop Cemari Sungai Musi

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:07 WIB
header img
Aksi damai stop cemari sungai Musi, Minggu (24/7/2022). (Foto: ESN for iNewsSurabaya.id)

PALEMBANG, iNewsSurabaya.id - Puluhan akfitis lingkungan dari Aliansi Peduli Musi (APM) dan Tim ekspedisi Sungai Nusantara (ESN) menggelar aksi damai di Dermaga Bapro atau dibawah jembatan Ampera, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Minggu (24/7/2022).

Dalam aksinya, mereka menggunakan perahu speedboat da kethek menyusuri Sungai Musi dan membawa poster bertuliskan “Sungai Musi Bukan tempat Sampah”, Ikan Seluang Sungai Musi Tercemar Mikroplastik”, “Musi Tercemar, Belida Terkapar” dan STOP CEMARI MUSI.

"Kami mengajak masyarakat Palembang untuk peduli dan lebih memperhatikan kualitas air sungai Musi,” kata Asmaran Dani.

Aktivis Spora Institut ini mengatakan bahwa Sungai Musi adalah Sungai Nasional yang menjadi pusat peradaban Palembang dan Sumatera Selatan. Namun terjadi pencemaran yang cukup parah.

Selain pencemaran Logam berat, kini temuan ESN menyebutkan bahwa air dan ikan di Sungai Musi telah tercemar Mikroplastik akibat sampah plastik yang memenuhi sungai Musi. 

“Melalui Aksi ini kami ingin masyarakat Kota Palembang bahwa Sungai Musi telah tercemar dan sebagai warga Palembang harus ikut berkontribusi membebaskan Musi dari Polusi,” tegas Asmaran Dani.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut