get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Perintahkan Kapal Perang Buatan PAL Indonesia Perkuat Satuan Tempur di Perbatasan

Eks Pejuang Timor Timur Serahkan 3 Pucuk Senjata Kepada Prajurit TNI AL

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:31 WIB
header img
Eks pejuang Timor Timur menyerahkan secara sukarela 3 pucuk senjata. (Foto: Dispen Koarmada II).

Bersama Joger Xavier, prajurit TNI AL berangkat menuju kerumah Libertino Sares yang dulunya satu regu dengan Joger Milisi Eks pejuang Timor Timur, dan memperkenalkan prajurit Angkatan Laut yang bersamanya. 

"Libertino Sares tiba-tiba berinisiatif mengeluarkan senjata rakitan Laras panjang 1 Pucuk dari dalam rumahnya. Sedangkan bapak Leoneto Pelipi juga mengeluarkan senjata rakitan Laras pendek 1 Pucuk dari rumahnya, untuk diserahkan kepada prajurit TNI AL," jelas Asep.

Selanjutnya prajurit TNI AL dan Joger Xavier menuju kerumah Duarte Dos Santos pemilik senjata rakitan lainya. 

Setelah sampai, Duarte Dos Santos juga berinisiatif menyerahkan secara sukarela senjata rakitan 1 Laras panjang dari dalam rumahnya. 

Kegiatan diakhiri dengan penyimpanan senjata di Posal Atapupu yang disaksikan oleh Joger Xavier mantan pejuang Pro Integrasi Indonesia. Selanjutnya senjata tersebut akan diserahkan ke Lantamal VII Kupang untuk di musnahkan.

Pangkoarmada II menyambut baik dan bangga atas keberhasilan prajurit TNI AL Posal Atapupu yang telah melaksanakan pendekatan kepada para pejuang eks pejuang Timor Timur, sehingga berhasil menerima penyerahan senjata secara sukarela. 

Hal ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat pada institusi masyarakat bangsa dan negara. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut