SURABAYA, iNews.id - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) menjadi momen berharga bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Surabaya Tanjung Perak.
Pada hari yang spesial ini, para peserta yang datang ke kantor BPJamsostek mendapat sejumlah kejutan yang tidak ditemui di hari-hari biasa. Suasana kantor pelayanan begitu meriah dengan hiasan warna-warni, sehingga tampak lebih segar dan semangat.
Bahkan pada saat peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022, Kepala Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, turun langsung untuk melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Theresia Wahyu Dianti mengatakan, melalui sambutan hangat pada Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Hal itu untuk menciptakan loyalitas melalui pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta (best customer experience). Sehingga nantinya peserta bisa mengajak keluarga atau orang terdekatnya mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.
"Selain melayani peserta yang datang ke kantor cabang, wujud perhatian kami lainnya di hari yang baik ini adalah mengunjungi peserta kami yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit kerja sama atau disebut Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK)," terangnya.
Theresia menjamin bahwa seluruh biaya perawatan sesuai dengan kebutuhan medis akan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK hingga pekerja pulih.
Menutup kegiatan Harpelnas 2022, There menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta. Baik yang hadir langsung ke kantor cabang maupun melalui kanal layanan on line yang ada, seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO), kemudahan dalam hal pendaftaran dan pembayaran.
Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau terkait Protokol Lapak Asik, peserta dapat menghubungi Layanan Masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan akun resmi BPJAMSOSTEK di Facebook BPJS Ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo.
Dalam kegiatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2022 ini, BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak bekerja sama dengan RS PHC mengadakan Mini MCU dan Health Talk di Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak.
Theresia menjelaskan, bagi para peserta yang ingin memeriksakan kesehatannya bisa datang dan berkonsultasi dengan dokter yang sudah disiapkan.
“Saya ucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022. Semoga dengan pengalaman peserta mendapatkan pelayanan terbaik. Peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK yang memberikan kesadaran diri untuk terlindungi, dan akhirnya lebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tandasnya.
Hari Pelanggan Nasional merupakan program nasional yang dicanangkan setiap tanggal 04 September. Setiap cabang BPJamsostek ikut merayakan dengan menyambut dan memulyakan para peserta.
Momen ini untuk meningkatkan cakupan mengingat sampai sekarang belum semua pekerja di Indonesia terlindungi BPJamsstek.
Sehingga kolaborasi dengan pemerintahan daerah dan semua mitra untuk memperluas cakupan perlindungan merupakan jalan terbaik demi terwujudnya masyakarat sejahtera.
Editor : Ali Masduki