Miris! Ambil Jenazah Korban Gempa Cianjur, Keluarga Santri Kena Tarif Harga Fantastis

Yunibar
.
Kamis, 24 November 2022 | 05:47 WIB
Keluarga santri di BREBES menangis melihat jenazah anaknya yang baru datang dari Cianjur Jawa Barat. Mereka hanya mampu membayar ambulance satu karena ekonomi. Foto Okezone

BREBES, iNews.id - Gempa Cianjur Jawa Barat menambah cerita panjang penderitaan korban. Keluarga korban meninggal gempa Cianjur dikenai biaya Rp6 juta untuk setiap ambulance yang mengambil jenazah. 

Kisah ini dialami keluarga korban gempa dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Dikutip dari Okezone, keluarga tersebut mendengar kabar tiga anaknya yang mondok di Cianjur tewas. Ketiga santri asal Bantarkawung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang meninggal diambil keluarga. 

Mirisnya, ketiga jenazah diantar dengan hanya satu ambulans karena keluarga tak mampu membayar biaya Rp6 juta sekaligus untuk biaya pengantaran jenazah.

Tangis histeris pecah saat tiga santri korban tewas akibat gempa Cianjur, tiba di rumah duka di Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Keluarga korban tak kuasa menahan haru saat satu persatu korban dikeluarkan dari mobil jenazah.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini