Logo Network
Network

Pendapatan Parkir Surabaya Mbeleset, Target Rp35 Miliar hanya Tercapai Rp18 Miliar

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 15:21 WIB
Pendapatan Parkir Surabaya Mbeleset, Target Rp35 Miliar hanya Tercapai Rp18 Miliar
Pemkot Surabaya kehilangan potensi pendapatan parkir sekitar Rp17 miliar, karena target perolehan pendapatan parkir yang seharusnya Rp35 miliar dapat Rp18 Miliar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kehilangan potensi pendapatan parkir sekitar Rp17 miliar. Hal ini diketahui dengan target perolehan pendapatan parkir yang seharusnya Rp35 miliar hanya mendapatkan Rp18 miliar.

Capaian Pendapatan Asli Daerah (PADSurabaya Dinas Perhubungan (Dishub) dari parkir ini menurun. Pemkot masih belum mengetahui penyebab target yang tidak bisa teralisasi dari parkir.

Kepala Dishub Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, penurunan PAD terjadi karena ada dampak pandemi Covid-19. "Kalau dibandingkan tahun kemarin penurunan PAD parkir cukup lumayan. Ya sekitar 40 persen. Tapi lebih baik dari pada covid kemarin," kata Tundjung.

Tundjung menjelaskan, untuk PAD selanjutnya di tahun 2023. Dishub Surabaya menargetkan Rp 32 miliar. Jumlah tersebut turun Rp 3 mMiliar dibandingkan tahun sebelumnya 2022.

Sebab itu, pihaknya akan menaikkan tarif parkir di sejumlah titik parkir liar. Kecuali di gedung akan lebih murah yang telah disediakan oleh Dishub. Penyebab menurunnya PAD tersebut, Tundjung menjelaskan, terkait karcis parkir. Tundjung mengimbau agar masyarakat harus meminta karcis kepada petugas parkir.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini