get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Ini Dia Cara TNI Berlatih Menembak, Mampu Bidik Musuh dari Jarak Jauh

Selasa, 14 Maret 2023 | 21:38 WIB
header img
TNI selalu Berlatih untuk Menembak, pasukan TNI harus bisa membidik Musuh dari Jarak Jauh. Foto iNewsSurabaya/TNI AD

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketrampilan menembak menjadi kewajiban bagi anggota TNI. Prajurit harus terus mengasah kecerdasan menembak mulai jarak pendek maupun jarak jauh. Ketrampilan ini yang membuat TNI disegani oleh masyarakat. 

Untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah menggelar latihan menembak senapan Triwulan I tahun anggaran 2023 di lapangan Tembak Yonif 621/Mtg, Selasa (14/3/2023).

Kapten Inf Moh. Alip Suroso selaku koordinator Latihan mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, dan kegiatan menembak tersebut dimulai dari pengecekan personel dilanjutkan pemanasan dan pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata SS 1 dan SS 2, adapun jarak menembak yakni berjarak 100 meter dengan menggunakan beberapa tehnik sikap yakni sikap tiarap.

Sementara itu, Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Kav Gagang Prawardhana., S.I.P., M.Han, mengatakan kepada prajuritnya agar memanfaatkan betul latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah naluri keterampilan menembak prajuritnya agar dapat hasil yang maksimal serta selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan.

“Penembak itu seperti pisau, yang bila tidak diasah akan tumpul dan berkarat, oleh sebab itu dengan latihan ini diharapkan kemampuan prajurit senantiasa terasah guna mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas,” tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut