get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Transisi Energi Jadi Prioritas Pemerintah Indonesia Kedepan, Ini Rencana Ganjar

Selasa, 19 September 2023 | 20:43 WIB
header img
Ganjar berencana melakukan Transisi Energi Jadi Prioritas Pemerintah Indonesia Kedepan. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon presiden (capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa transisi energi akan menjadi prioritas pemerintahan Indonesia ke depan. Upaya pengembangan energi baru terbarukan (EBT) akan terus digenjot sebagai upaya melindungi bumi dari ancaman kerusakan lingkungan.

"Kita butuh transisi energi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat besar dan menyelamatkan lingkungan. Kalau hanya mengandalkan energi fosil, itu tidak akan cukup. Dan kita akan menikmati kerusakan lingkungan yang lebih parah," katanya, Selasa (19/9/2023).

Saat ini saja dampak dari penggunaan energi fosil sudah terjadi. Isu pencemaran udara di wilayah Jakarta misalnya, disebabkan karena penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan.

"Kita harus cepat beralih ke energi ramah lingkungan. Maka program saya ke depan mewujudkan green energy and blue energy," jelasnya.

Selain untuk melindungi lingkungan, penggunaan energi baru terbarukan, lanjut Ganjar, penting untuk mencukupi kebutuhan energi nasional. Jika hanya mengandalkan energi fosil saja, maka kebutuhan energi tidak akan pernah tercukupi.

"Dan potensinya kita punya banyak, tapi sampai sekarang belum bisa berjalan. Sebenarnya itu sangat bisa, tinggal seberapa serius kita menuju ke sana," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut