get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim dan Likuidasi Bank di Bali, Nasabah Diminta Tenang

Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema FC Rebut Puncak Klasemen

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:37 WIB
header img
 Arema FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-21

SURABAYA, iNewss.id Arema FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-21. Dendi Santoso dkk berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat malam (28-1-2022) Arema FC berhasil menaklukkan perlawanan Feri Pahabol dkk dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Arema FC di cetak oleh Carlos Fortes dari tendangan bebas. 

Kemenangan tersebut membawa Arema FC berhasil menggeser Bhayangkara FC di Puncak klasemen sementara BRI Liga I dengan mengumpulkan 44 poin, unggul 1 poin atas Bhayangkara FC yang berada di peringkat ke-2. Sedangkan Persipura Jayapura tertahan di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Memulai babak pertama kedua tim langsung bermain secara terbuka untuk mencetak gol di menit awal babak pertama. Jual beli serangan di peragakan kedua tim, namun hingga memasuki pertengahan babak pertama tidak ada peluang yang berbahaya di ciptakan oleh kedua tim.

Menit ke-23 Arema FC mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Sandi Sute memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes. Namun sayang sundulan Sandi Sute melambung tipis di atas mistar gawang Persipura, yang di kawal Fitrul Dwi. Menit ke-30 Arema FC berhasil memecahkan kebuntuan melalui tendangan bebas Carlos Fortes. Tendangan bebas Fortes sempat mengenai kepala Fergonzi dan merubah arah meluncur ke dalam gawang Fitrul Dwi. Skor berubah menjadi 1-0 Arema FC.

Tertinggal 1-0 Persipura Jayapura mencoba bangkit dengan menekan pertahanan Arema FC, namun serangan Persipura selalu kandas di barisan pertahanan Arema FC yang tampil solid, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Arema FC atas Persipura.

Babak kedua, Setelah turun minum Persipura Jayapura yang tertinggal 1-0 mencoba mengambil inisiatif menekan pertahanan Arema FC di menit awal babak kedua. Menit ke-53 Persipura mendapat peluang melalui Ricky Cawor. Umpan silang Fery Pahabol jatuh di kaki Cawor yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Arema FC. Namun sayang tendangan Ricky Cawor menyamping dari gawang Arema FC, yang di kawal Adilson Maringa.

Menit ke-58 giliran Fery Pahabol yang mengancam gawang Arema FC, aksi individunya dan di akhiri tendangan keras. Namun sayang tendangan Fery melambung di atas mistar gawang Adilson. Persipura Jayapura terus menekan pertahanan Arema FC di sisa waktu yang ada. Sedangkan Arema FC lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat.

Menit ke-87 Persipura mendapat peluang emas melalui tendangan keras Elisa Basna dari luar kota penalti. Namun tendangan keras Basna berhasil di tepis dengan gemilang oleh Adilson, sampai Akhir babak kedua skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC atas Persipura Jayapura tetap bertahan.

Susunan pemain

Arema FC : Adilson, Diego, Bagas Adi, Sergio, Alfarizie, Jayus, Sandi, Renshi, Dendi, Fortes, Yudo.

Persipura Jayapura : Fitrul, Tinus Pae, Fatari, Monim, David, Nelson, Louis, Matsunaga, Ricky Cawor, Fergonzi, Pahabol.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut