get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

20 Tahun Mengabdi Penjaga SD K2 Sampang Minta Diangkat PNS, Kirim Surat Terbuka ke Menpan RB

Kamis, 23 November 2023 | 19:46 WIB
header img
20 Tahun Mengabdi, Penjaga SD K2 Sampang Minta Diangkat, Kirim Surat Terbuka ke MenPan RB. Foto iNewsSurabaya/adhon

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 66 penjaga sekolah dasar (SD) Kategori Dua (K2) di Kabupaten Sampang, yang tergabung dalam Paguyuban PTT Penjaga Sekolah Honorer K2 Kabupaten Sampang, mengirimkan surat terbuka kepada Menpan RB. Mereka menyampaikan keluh kesah dan harapan mereka untuk diangkat menjadi PNS setelah lebih dari dua dekade pengabdian.

Meskipun telah berupaya menyuarakan aspirasinya kepada DPRD Sampang dan menerima tambahan insentif pada tahun 2023, para penjaga sekolah merasa perhatian pemerintah terhadap nasib mereka masih jauh dari kata layak. 

Koordinator Paguyuban, Agus, mengungkapkan bahwa gaji yang diterima selama ini tidak mencukupi kebutuhan hidup, bahkan setelah mendapatkan tambahan insentif.

Dalam surat terbuka mereka, para penjaga sekolah menyoroti peran vital mereka dalam menjaga keamanan dan merawat sarana prasarana sekolah. Meskipun rutinitas mereka melibatkan tugas-tugas berat seperti membersihkan halaman, menyirami tanaman, dan menjaga keamanan sekolah, mereka berharap dapat diangkat menjadi ASN, PNS, atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut