get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

20 Tahun Mengabdi Penjaga SD K2 Sampang Minta Diangkat PNS, Kirim Surat Terbuka ke Menpan RB

Kamis, 23 November 2023 | 19:46 WIB
header img
20 Tahun Mengabdi, Penjaga SD K2 Sampang Minta Diangkat, Kirim Surat Terbuka ke MenPan RB. Foto iNewsSurabaya/adhon

Agus menyampaikan harapannya agar MenPan RB dapat segera mengangkat mereka sebagai PNS, terutama bagi yang sudah memasuki masa pensiun. Mereka berharap bahwa dengan diangkat sebagai PNS, mereka bisa menikmati kesejahteraan di akhir pengabdian mereka.

"Alhamdulillah setelah menghadap Dewan, tahun 2023 ini kami akhirnya dapat tambahan insentif. Cuman untuk jadi PNS belum ada solusi, katanya mereka ngak punya wewenang" kata Agus koordinator Paguyuban  PTT  Penjaga Sekolah  Honorer  K2  Kabupaten Sampang, Kamis (23/11/2023) 

Selama  menjadi penjaga sekolah tahun 2003 lalu mereka menerima honor jauh dari kata layak dan terbilang sangat memprihatinkan.  Awal  mereka di bayar Rp100 ribu perbulan hingga per bulannya hanya Rp350 ribu. Bahkan ada juga honor yang hanya Rp 200 ribu sebulan. 

"Setahun terakhir dapat tambahan insentif Rp350 perbulan, jumlahnya memang bertambah tapi untuk kebutuhan keluarga kami tetap harus cari tambahan diluar," tutur Agus  

Menurut Agus , kalau untuk makan sehari-hari tidak mencukupi padahal kegiatan rutinitas penjaga sekolah itu banyak. 

 "Itu menyapu halaman, menjaga sekolah termasuk membersihkan kamar mandi menyirami tanaman-tanaman, membuka pintu kelas tiap hari  dan menjaga keamanan sekolah sarana prasarana sekolah " ucapnya  

Mereka merasa  perhatian pemerintah terhadap penjaga selama  ini seolah tidak penting dan di kesampingkan.  Dirinya berharap, semua penjaga sekolah bisa menjadi ASN, PNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

"Saya sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun, tapi perhatian dari pemerintah masih jauh dari kata layak meskipun tugas menjaga keamanan sekolah tidak mudah " ucap Agus 

"Kami meminta agar MenPan RB  bisa segera mengangkat PNS kami para penjaga sekolah yang sebagian sudah berusia memasuki masa pensiun. Setidaknya kami bisa menikmati kesejahteraan di ahir ahir pengabdian" ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut