get app
inews
Aa Read Next : Operasi Pekat Ungkap Peredaran Miras di Jombang Saat Ramadan, 8 Penjual Ditangkap Polisi

Ini Sosok Warga Papua yang Hina Nabi Muhammad, Ditangkap Polisi

Selasa, 28 November 2023 | 14:45 WIB
header img
Sosok Warga Papua yang Hina Nabi Muhammad saat Ditangkap Polisi. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Polisi telah berhasil menangkap LDS alias Lukman (57) di Sorong, Papua Barat, yang diduga terlibat dalam penistaan terhadap agama Islam dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. 

Rekaman video kontroversial yang diunggahnya telah menjadi viral di media sosial. Lukman saat ini tengah menjalani pemeriksaan di markas Polda Sumut di Medan setelah ditangkap di wilayah hukum Polres Toba pada Minggu, 26 November 2023.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menegaskan pentingnya untuk tidak menyebarkan konten atau video yang dibuat oleh Lukman, mengingat muatan sensitif ujaran kebencian di dalamnya. Tangkapan ini berawal dari laporan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sumut, Dedi Hermanto Sitorus, yang menginformasikan rekaman video yang memuat penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan permintaan kontroversial terkait Israel.

Polda Sumut mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menyikapi berita ini dan menahan diri dari menyebarkan konten yang dapat memperkeruh situasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut