get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Pesta Narkoba di Surabaya, ASN Dinkes Tulungagung Digrebek Polda Jatim, Lagi Asyik Karaoke!

Jum'at, 17 Mei 2024 | 10:30 WIB
header img
Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur menangkap ASN dan Honorer Dinkes Tulungagung saat pesta narkoba. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur menggegerkan kota dengan penggerebekan di JW Club & Karaoke, Jalan Kalibokor Selatan, Baratajaya, Kecamatan Gubeng. Dalam operasi ini, tujuh orang ditangkap saat sedang menggelar pesta narkoba di room 9 klub tersebut.

Para tersangka yang ditangkap termasuk HP (42), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung dan warga Tulungagung. Selain HP, turut diamankan DP (43), seorang pegawai honorer di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, warga Krembangan, Surabaya, serta HED (33), karyawan JW Club & Karaoke, warga Medokan Semampir, Surabaya. AM (29), warga Karangrejo, Tulungagung, juga termasuk di antara yang ditahan.

Tak hanya itu, tiga wanita turut diamankan dalam penggerebekan ini. Mereka adalah YWA (25), seorang pekerja swasta dari Krembangan, Surabaya, RAP (32), warga Kecamatan Sawahan, dan DYA (33), warga Gondanglegi, Malang, yang saat ini tinggal di Tegalsari, Surabaya.

AKBP Windy Syafutra, Kasubdit Ditresnarkoba Polda Jatim, mengungkapkan bahwa ketujuh tersangka kedapatan menyalahgunakan narkotika jenis pil ekstasi. Operasi pengungkapan ini dilakukan pada Rabu, 15 Mei 2024 sekitar pukul 20.30 WIB. "Dari tujuh orang yang diamankan, satu di antaranya merupakan pegawai negeri sipil," ujar Windy pada Kamis (16/5/2024).

Penggerebekan ini menjadi sorotan publik, mengingat keterlibatan pegawai negeri sipil dan pegawai honorer dalam kasus penyalahgunaan narkotika, yang seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat. Polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba di balik kasus ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut