get app
inews
Aa Read Next : 10 Lokasi Tambang Pasir Ilegal Ditutup Aparat, Ini Lokasinya

Rusak Alam, Bupati Kediri Bakal Tutup Tambang Ilegal

Jum'at, 18 Februari 2022 | 22:28 WIB
header img
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengancam bakal menutup galian C ilegal

Mas Dhito akan memberikan waktu seminggu kepada para pengusaha galian untuk mengurus seluruh izin usaha. “Sekalipun punya izin, kalau nyalahi aturan, kita akan cabut izinnya. Kita akan bersurat ke Kementerian ESDM dalam hal ini direktur mineral,” imbuh Mas Dhito.

Mas Dhito juga meminta maaf kepada masyarakat di Kabupaten Kediri atas kerusakan sejumlah jalan di Kabupaten Kediri yang belum bisa diperbaiki secara menyeluruh. “Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri yang selama ini mungkin belum bisa menikmati fasilitas jalan yang layak. Jadi artinya memang tugas pemerintah, supaya jalan-jalan di kabupaten ini bisa baik, karena mengingat Juli 2023 bandara sudah beroperasi,” papar Mas Dhito.

Usai melakukan sidak galian C di Desa Tiron, Mas Dhito mengatakan, bahwa penambangan galian C di Kabupaten Kediri itu banyak. Pihaknya akan melakukan sidak ke galian-galian ilegal.

“Hari ini kami sidak di Kecamatan Banyakan, next time kami akan sidak galian C di Kecamatan Ngancar dan juga tempat yang lain.” tegas Mas Dhito.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut