get app
inews
Aa Read Next : Kisah Satpol PP Surabaya Bongkar Reklame Ilegal, Pertaruhkan Nyawa Naik ke Gedung-Gedung Tinggi

Pemkot Surabaya Bangun Terowongan Bawah Tanah Joyoboyo-KBS, Begini Respon DPRD

Kamis, 20 Juni 2024 | 05:19 WIB
header img
Baktiono. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memulai pengerjaan pembangunan terowongan bawah tanah (tunel) yang menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS). DPRD Kota Surabaya menyambut baik pengerjaan proyek itu.

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono menyambut baik pengerjaan proyek yang rencananya akan selesai pada 11 Oktober 2024 mendatang itu. Menurutnya, nantinya pengerjaan tunel itu akan memudahkan wisatawan yang akan berkunjung di Kebun Binatang Surabaya.

"Karena ada rencana KBS juga akan membangun Night Zoo, jadi kebun binatang malam, dan terowongan itu untuk menghubungkan agar warga yang ke KBS itu parkirnya di TIJ (Terminal Intermoda Joyoboyo)," ungkapnya saat ditemui, Rabu (19/6/2024).

Sebelum adanya terowongan, para wisatawan yang parkir di TIJ akan menyebrang jalan jika ingin menuju ke KBS. Nantinya dengan adanya tunnel itu, para wisatawan tidak perlu risau untuk menyebrang karena terowongan akan langsung terhubung ke KBS. 

"Kalau terowongan nanti itu akan lebih cepat, dan terowongan itu, nanti kita usulkan juga ada tempat atau counter untuk menjual souvenir, makanan, minuman yang tentunya bagi UMKM, untuk malam hari nanti biar warga bisa menikmati kebun binatang malam yang dirancang Direktur KBS," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut