get app
inews
Aa Read Next : Judi Online Ancam Masa Depan Bangsa, LinkQu Siapkan Platform Edukasi Lindungi Pelanggan

Indonesia Rayakan Hari Anak Nasional, Ini yang Dilakukan FKM Unair untuk Masa Depan Bangsa

Kamis, 25 Juli 2024 | 06:00 WIB
header img
FKM Unair rayakan hari anak untuk Masa Depan Bangsa. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Indonesia kembali merayakan Hari Anak Nasional, momen krusial yang menegaskan pentingnya masa depan bangsa yang berada di tangan anak-anak kita. Tahun ini, tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" diusung dengan tujuan memperkuat komitmen terhadap perlindungan hak-hak anak serta memastikan mereka tumbuh dalam lingkungan yang aman, sehat, dan berpendidikan.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) bekerja sama dengan Airlangga Health Promotion Center (AHPC) dan Research Group Tobacco Control (RGTC) FKM UNAIR menyelenggarakan acara Senam dan Jalan Sehat Universitas. Acara ini diadakan pada Minggu, 21 Juli 2024, di halaman Kantor Manajemen, Kampus MERR-C UNAIR, dan diikuti oleh pimpinan UNAIR, civitas academica, serta masyarakat umum.

AHPC memanfaatkan momen ini untuk mengajak seluruh peserta melakukan senam otak, sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mencintai tubuh dan pentingnya hidup seimbang. Dr. Sri Widati, S.Sos., M.Si, menekankan betapa pentingnya melatih keseimbangan antara otak kanan dan kiri guna meningkatkan konsentrasi dan produktivitas.

Tidak hanya itu, RGTC FKM UNAIR juga mengadakan permainan edukatif menggunakan dadu yang menyampaikan pesan tentang bahaya rokok kepada anak-anak. 

Salah satu tantangan dalam permainan tersebut adalah anak-anak memberikan nasehat kepada ayah mereka untuk berhenti merokok. 

“Kami mengadakan acara ini untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya rokok pada anak-anak,” ujar Dr. Sri Widati.

Acara ini juga menghadirkan narasumber seperti Ibu Ikke, seorang korban akibat menjadi perokok pasif, yang memberikan testimoni mengenai bahaya rokok. Ini memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai dampak buruk rokok, khususnya pada anak-anak dan generasi muda.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut