get app
inews
Aa Read Next : Pilwali Surabaya 2024, Partai Gerindra Siapkan Ahmad Dhani

Viral! Ahmad Dhani Baca Al Fatihah Diiringi Musik, MUI: Pelanggaran Syariat!

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:49 WIB
header img
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni Budaya dan Peradaban Islam (SBPI) KH Jeje Zaenudin memberikan tanggapan terkait viralnya aksi musisi Ahmad Dhani. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni Budaya dan Peradaban Islam (SBPI) KH Jeje Zaenudin memberikan tanggapan terkait viralnya aksi musisi Ahmad Dhani.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 1 menit 28 detik beredar di media sosial, menampilkan pentolan band Dewa 19 tersebut yang membaca surat Al Fatihah dengan iringan musik.

Kyai Jeje mengingatkan bahwa dalam berkesenian, penting untuk tidak melanggar norma-norma syariat. Ia menekankan agar tidak terjebak dalam praktik yang bisa dianggap sebagai penodaan atau penistaan terhadap kitab suci.

“Saya menduga niat awalnya baik, yaitu ingin membacakan surat Al Fatihah. Namun, sangat disayangkan cara dan tempatnya justru bertentangan dengan kesucian Al Quran, terutama ketika membacanya diiringi nada lagu,” ungkap Kyai Jeje dalam keterangannya pada Selasa (1/10/2024).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut