get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Lingkungan Desak Konjen Jepang Hentikan Pengiriman Sampah Plastik ke Indonesia

Pegiat Lingkungan Himbau Warga Tapak Tuan Tidak Buang Sampah Plastik ke Krueng Serullah

Kamis, 26 Mei 2022 | 08:57 WIB
header img
LEPPAMI dan Tim Ekspedisi Sungai Nusantara melakukan aksi damai di Muara Krueng Serrulah. (Foto: Tim ESN for iNewsSurabaya.id)

ACEH, iNews.id - Pegiat lingkungan dari Lembaga Pariwisatan dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) dan Tim Ekspedisi Sungai Nusantara melakukan aksi damai di Muara Krueng Serrulah.  

Dengan membawa spanduk bertuliskan Krueng Sarulah BUKAN Tempat Sampah" Tapaktuan Zerowaste dan "Sampah Sachet Cemari Cantiknya Krueng Sarulah".

Sebelum melakukan aksi dua orang aktivis ini mengumpulkan sampah-sampah plastik untuk dikumpulkan dan diidentifikasi jenisnya.

Aktivis LEPPAMI Tonicko Anggara mengatakan, pada umumnya warga Tapak Tuan membuang sampahnya ke sungai. Hal itu akibat kurangnya kesadaran tentang dampak kesehatan sampah plastik jika dibuang ke sungai.

"Kami menghimbau agar setiap warga Tapak Tuan untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena dampaknya sungai menjadi kotor dan sudah tidak bisa termanfaatkan karena sungainya sudah tercemar mikroplastik," tergasnya, Kamis (26/5/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut