Pemkot Surabaya Siap Kucurkan Bantuan di Wilayah yang Terkena Banjir, Ini yang Dilakukan Wali Kota

Arif Ardliyanto
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap memberikan bantuan kepada wilayah-wilayah yang terkena banjir. Pengiriman bantuan bukan hanya material tetapi SDM juga siap untuk dikirim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyatakan siap mengirimkan alat berat dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membantu korban bencana alam di wilayah Jawa Timur. Pemkot masih mengadakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait apa saja kebutuhan di lokasi bencana.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa saat ini koordinasi masih terus dilakukan untuk memastikan apa saja kebutuhan yang urgent di lokasi bencana. Seperti misalnya saat peristiwa bencana alam di Kota Batu pada November 2021 lalu, pemkot mengirimkan bantuan berupa alat berat dan tenaga SDM.

"Ini masih kita sampaikan apa yang dibutuhkan. Seperti kalau di Kota Batu dulu, kita kirimkan alat berat. Ini kita lagi menunggu ke mereka apa yang dibutuhkan," kata Wali Kota Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Rabu (19/10/2022).

Dari hasil koordinasi awal, Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan, bahwa saat ini kebutuhan di lokasi bencana Jatim adalah berupa selimut dan makanan. Sedangkan kebutuhan terkait obat-obatan, sudah dicover dari pemerintah pusat.

"Kemarin (yang dibutuhkan) masih seperti makanan dan selimut. Untuk obat-obatan sudah dicover dari beberapa dan pemerintah pusat. Sehingga kita (kirim bantuan) yang belum saja," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network