Hadapi Resesi, Erick Thohir : Ayo Kita Solid, Bersatu untuk Indonesia yang Kita Cintai

Ali
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak semula lapisan masyarakat terutama antar Kementerian BUMN agar meningkatkan kerja sama yang harmoni. Foto/Dok SIG

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dibalik adanya isu resesi yang dihadapi dunia, Indonesia masih menghadapi tekanan dalam hal penanganan ekonomi, lapangan pekerjaan yang terbatas, dan stabilisasi harga bahan pokok. 

Untuk menghadapi situasi itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak semula lapisan masyarakat terutama antar Kementerian BUMN agar meningkatkan kerja sama yang harmoni.

"Ini merupakan momen bagi kita untuk tetap bersatu menghadapi tantangan tahun 2023. Ayo kita solid, bersatu untuk Indonesia yang kita cintai," katanya dalam perayaan “Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022”.

“Saya berharap BUMN, para keluarga BUMN yang hadir disini kembali dengan segala kerendahan hati, kita harus bersatu lagi, bersatu dalam penanganan ekonomi," lanjutnya. 

Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN menjadi fokus utamanya sejak awal memimpin BUMN. Kata dia, jika ingin sukses mentransformasikan BUMN maka yang terpenting adalah mentransformasi kultur dan AKHLAK-nya. 

"Di dalam AKHLAK ada Harmoni, tidak mungkin transformasi terjadi kalau tidak terjadi transformasi daripada manusianya,” tambahnya. Menurutnya, harmoni di antara pegawai BUMN dan Kementerian BUMN sangat berpengaruh dengan transformasi yang dilakukan di BUMN.

Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022 yang dihelat Kementerian BUMN ini dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dan diikuti secara hybrid di delapan lokasi lainnya yakni, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Ambon, Labuan Bajo, Manado dan Timika pada Sabtu, 14 Januari 2023. 


Foto/Dok SIG

 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama Petrokimia Gresik sebagai penanggung jawab penyelenggaran regional Surabaya, menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Selain perayaan yang diikuti umat Kristiani dari 32 BUMN dan Anak Usaha BUMN yang berada di Surabaya dan sekitarnya, pada rangkaian Natal Bersama, SIG dan Petrokimia Gresik melalui Program CSR, menyalurkan bantuan untuk pembangunan dan renovasi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Mojowarno, Kabupaten Jombang dan Gereja Katolik Stasi Landungsari Kapel St. Bonifasius, Kabupaten Malang, serta donasi kepada Panti Asuhan Santa Anna, Bojonegoro, Jawa Timur. 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian menambahkan, menjadi koordinator penyelenggara perayaan Natal Bersama keluarga besar BUMN di Surabaya, Jawa Timur merupakan suatu kehormatan bagi SIG.

“Hari penuh sukacita ini menjadi momen yang membahagiakan, karena kita semua, baik manajemen, karyawan dan keluarga besar BUMN dapat bersatu dalam ibadah dan perayaan Natal bersama-sama," ucapnya. 

"Semoga kita dapat terus mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat dalam setiap karya dan pekerjaan, serta tetap berjalan bersama dalam tuntunan Tuhan untuk mewujudkan transformasi BUMN," imbuhnya.


 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network