Rutin Latihan, Kancil BBK Target Finis 3 Besar Pro Futsal League

Ambar Supriyanto
Sebanyak 12 tim peserta ikut memperebutkan piala bergengsi tertinggi Futsal Indonesia. (Foto : iNewsSurabaya/ambar)

SURABAYA, iNews.id - Pro Futsal League (PFL) 2022 bergulir 8-9 Januari 2022 di GOR Futsal Unesa, Surabaya. Sebanyak 12 tim peserta ikut memperebutkan piala bergengsi tertinggi Futsal Indonesia. 

Untuk meraih hasil yang maksimal, semua tim sudah melakukan persiapan secara matang untuk terjun ke PFL. Salah satunya adalah tim asal Kalimantan Barat, Kancil BBK. Setelah menunjuk Pelatih Wahyudin atau biasa di sapa Wahyu Kocoy, sebagai Nahkoda baru tim Kancil BBK. Mereka rutin menggelar latihan di Jakarta untuk mengarungi kompetisi Pro Futsal League 2022.

Wahyu Kocoy mengakui sudah siap dan tidak sabar menghadapi persaingan sengit Liga tahun ini. Dirinya mengaku Kancil BBK sudah siap tempur untuk terjun di PFL, karena persiapan matang sudah dilakukan Kancil BBk termasuk mengelar TC di Jakarta dan mengikuti Trofeo.

"Kita sudah siap untuk terjun di PFL tahun ini. Kita juga lagi TC di Jakarta, sambil ikut Trofeo kemarin." Kata Wahyu Kocoy panggilan akrab Wahyudin saat di hubungi inewssurabaya melalui telepon selulernya.

Wahyu Kocoy mengaku kombinasi mayoritas pemain lama dan baru diyakini siap bersaing dengan tim-tim kuat peserta PFL tahun ini. "Kami masih mengandalkan pemain-pemain lama dan ada beberapa pemain baru untuk mengarungi liga tahun ini. Saya rasa kita masih bisa bersaing dengan tim-tim kuat lainnya." Tambah mantan pelatih Giga FC tersebut.

Disinggung soal target yang di berikan oleh manejemen Kancil BBK, dirinya mengaku di target untuk masuk ke 3 atau 4 besar klasemen PFL. "Targetnya masuk ke 3 atau 4 besar PFL, akan tetapi kalau bisa juara kenapa tidak." Ujar Wahyu Kocoy.

Kancil BBK akan merapat ke Surabaya hari Rabu (5-1-2022) untuk persiapan Seri pertama Pro Futsal League 2022. Selama di Surabaya Coach Wahyu menyatakan tidak ada Uji coba lagi di Surabaya, karena kemarin tim sudah ikut Trofeo di Jakarta. "Tidak ada ujicoba di Surabaya, kemarin ketika TC di Jakarta, kita sudah mengikuti Trofeo jadi kayaknya sudah cukup ujicobanya." Terang Wahyu Kocoy.

Di Laga pembuka Kancil akan menghadapi tuan rumah Bintang Timur Surabaya (BTS) di laga perdana Sabtu (8-1-2022) dan di Laga kedua menghadapi tim kuat Vamos Mataram, Minggu (9-1-2022). Walaupun menghadapi laga yang cukup berat. Wahyu Kocoy menargetkan 4 poin di Seri Surabaya tersebut. "Targetnya di seri Surabaya adalah 4 poin, walaupun menghadapi lawan berat di laga perdan dan kedua." Kata Wahyu Kocoy.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network