Madura Culture Festival Usung Tema Jiwa Madura, Event Keren yang Bakal Ada di Sumenep

Lukman Hakim
Madura Culture Festival Usung Tema Jiwa Madura, Event Keren yang Bakal Ada di Sumenep. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo akan mengundang penari tradisional dari seluruh Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam event Madura Culture Festival. Acara akan berlangsung pada pekan depan dengan menampilkan beberapa pertunjukan yang masuk dalam budaya lokal dengan tema “Jiwa Madura

Cak Fauzi, panggilan karib Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, dalam acara itu pihak penyelenggara akan mendatangkan penari dari wilayah tapal kuda seperti Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember hingga Probolinggo. 

“Sebagai bagian dari kalender 2023, kami akan menjamu penari dari seluruh Kawasan Tapal Kuda untuk mengisi energi Festival Budaya Madura di Sumenep,” kata Cak Fauzi, Selasa, (22/08/2023).

Festival ini akan diselenggarakan di Stadion Ahmad Yani mulai 26 Agustus dan akan menampilkan segudang penari tradisional dari berbagai kabupaten. 

Setiap kelompok akan menampilkan tarian tradisional khas daerahnya masing-masing secara berurutan.

Pembukaan akan menampilkan kontingen Banyuwangi, dilanjutkan dengan penampilan band lokal sebelum kabupaten lain naik panggung.

"Masing-masing grup diberi waktu 10 menit untuk tampil. Kami juga menampilkan band ternama dari Sumenep, dengan musisi Saltis dan Nuki," kata bupati.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network