Presiden Terpilih, Prabowo-Gibran Pilih Kandidat Menlu, Begini Pesan Penting Mantan Duta Besar

Lukman Hakim
Prabowo-Gibran mulai memilih Kandidat Menlu yang cocok untuk kondisi dunia saat ini. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menyikapi kandidat Menteri Luar Negeri (Menlu), Deputi Hubungan Luar Negeri Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Hendy Setiono dan Mantan Duta Besar (Dubes) Yuddy Chrisnandi memberi saran dan masukan buat Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Yuddy Chrisnandi menyebut, situasi geopolitik dunia yang syarat dengan ketegangan dan ketidakpastian menjadi the golden moment yang berharga bagi Indonesia untuk mengambil peran di pentas global. 

Kandidat Menlu yang kelak dipilih oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah sepatutnya menjalankan program kerja yang telah dirumuskan oleh presiden terpilih, bukan program kerja masing-masing. 

“Dengan tren seperti itu, Menlu Kabinet Prabowo-Gibran perlu aktif  dalam skenario pemulihan keamanan dan ketertiban dunia sebagai landasan kerja sama dan kesejahteraan bersama,” kata Yuddy, Selasa (14/5/2024).

Sebagai Dubes RI untuk Ukraina periode 2017-2021, Yuddy melihat ketidakpastian global dan potensi konflik masih menjadi ancaman buat lima tahun ke depan. Untuk itu, menurut Yuddy, perlu dipikirkan memilih kandidat menlu yang memahami persoalan-persoalan global dengan beragam solusinya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network