Jadi Icon Baru Magetan, Masjid Bani Solan Hadir Untuk Semua Golongan

Ali Masduki
Masjid Bani Solan akan menjadi pusat syiar Islam, edukasi, creative hub, dan pusat kegiatan kemasyarakatan lainnya. (Foto: iNewsSurabaya.id)

MAGETAN, iNews.id - Kabar baik bagi warga Magetan dan Indonesia. Kota yang berada di kaki dan lereng Gunung Lawu ini memiliki icon baru, yakni Masjid Bani Solan.

Masjid dengan arsitektur unik seluas 2.500 meter persegi yang berdiri di Jalan Raya Magetan-Maospati, Sukomoro, Magetan, Jawa Timur tersebut diresmikan pada Minggu (27/3/2022). Nantinya, Masjid Bani Solan akan menjadi pusat syiar Islam, edukasi, creative hub, dan pusat kegiatan kemasyarakatan lainnya. 

Masjid yang juga disebut sebagai Masjid Nasional Indonesia ini diresmikan oleh Bupati Magetan Suprawoto serta jajaran tokoh masyarakat, kyai, serta keluarga Siti Choiriana atau akrab dipanggil Ana. 

Ketua Yayasan Masjid Bani Solan, Ana, bersyukur cita-citanya membangun masjid akhirnya terlaksana, sebagaimana amanat almarhum ayahnya. Setelah satu tahun lamanya berjibaku membangun Masjid, akhirnya bisa digunakan oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah akhirnya pembangunan Masjid ini rampung dan bisa digunakan. Masjid ini saya dedikasikan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk semua golongan, dari anak hingga dewasa dan warga manapun. Jadi tidak ada untuk golongan atau ormas tertentu. Ini milik kita semua," jelas Ana.

Masjid ini letaknya cukup strategis, di jalan Raya Magetan-Maospati. Bentuk Masjid cukup unik berbentuk mirip topi dengan warna khas cokelat, menggabungkan unsur modern dan tradisional. Masjid cukup nyaman dilengkapi taman, publik area, parkir, dan lainnya. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network