Taklukan Benfica, Asa Menuju Semifinal Liga Champions Liverpool Terbuka Lebar

Ambar Supriyanto
Liverpool secara meyakinkan berhasil menghajar tim tuan rumah Benfica dalam babak delapan besar Liga Champions

Menit ke-23 Liverpool mendapat peluang emas melalui sontekan Luis Diaz, namun sontekan Diaz berhasil ditangkap dengan baik oleh Odisseas Vlachodimos. Menit ke-34 Liverpool berhasil menambah keunggulan melalui Sadio Mane. Berawal umpan panjang Naby Keita ke arah Luis Diaz yang merengsek ke dalam kotak penalti Benfica. Luis Diaz memberi umpan sundulan ke arah Sadio Mane yang berdiri bebas di mulut gawang Benfica, dengan mudah Mane menceploskan bola ke dalam gawang Odisseas Vlachodimos, skor 0-2 untuk keunggulan The Reds atas Benfica.

Tertinggal 0-2 membuat tim tuan rumah Benfica bangkit dengan keluar menyerang. Menit ke-36 Benfica mengancam gawang Liverpool, yang dikawal Allison Becker melalui tendangan Everton dari luar kotak penalti, namun tendangan Everton mengarah tepat di pelukan penjaga gawang, Allison Becker.

Jelang babak pertama usai Liverpool mendapat peluang emas melalui sontekan Muhamed Salah. Menerima umpan panjang dari lini tengah, Salah yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, Odisseas Vlachodimos. Namun sayang sontekan Salah berhasil diblok oleh Odisseas Vlachodimos, sampai akhir babak pertama skor 0-2 untuk keunggulan Liverpool atas Benfica tetap bertahan.

Babak kedua, Benfica langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan The Reds sejak babak kedua dimulai. Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, tepatnya menit ke-48 pendukung tim tuan rumah bergemuruh menyambut gol Darwin Nunez. Berawal umpan silang Rafa Silva yang gagal di antisipasi oleh Ibrahim Konate, bola jatuh di kaki Darwin Nunez yang berdiri bebas dimulut gawang Liverpool. Tanpa berpikir panjang Nunez mengirim bola masuk ke dalam gawang Liverpool dan tidak mampu diselamatkan oleh Allison Becker, skor berubah menjadi 1-2.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network