Keren! Timnas Futsal Indonesia Masuk Final Piala AFF 

Ambar Supriyanto
Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2022 Thailand

Menit ke-16 gawang Myanmar akhirnya jebol juga, skema Set piece Corner yang dilakukan Ardiansyah Runtuboy memberi umpan mendatar ke Sauqy Lubis, tanpa kontrol Sauqy melepas tendangan keras boom bola bersarang ke dalam gawang Myanmar, skor 1-0 untuk Indonesia atas Myanmar. menit ke-19 Myanmar memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan second penalti, namun sayang peluang tersebut tidak dimaksimalkan pemain Myanmar, setelah tendangan second penalti pemain Myanmar di blok oleh penjaga gawang Albagir, sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia atas Myanmar tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum tim merah-putih bermain agresif dengan menekan pertahanan Myanmar sejak menit awal babak kedua. Laga baru berjalan dua menit Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui gol cantik Evan Soumlena. Lemparan terukur penjaga gawang Albagir berhasil di sontek Evan dengan gaya Scorpion kick dan berhasil masuk ke dalam gawang Myanmar, skor 2-0 untuk Indonesia.

Menit ke-34 Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui gol Ardiansyah Runtuboy. Aksi individu Sauqy melewati beberapa pemain Myanmar dan memberi umpan ke arah Runtuboy yang berdiri bebas di tiang kedua, dengan mudah Runtuboy menceploskan bola ke dalam gawang Myanmar, skor 3-0. Tertinggal 3-0 membuat Myanmar menerapkan strategi power play untuk membongkar pertahanan Indonesia di sisa waktu yang ada. Namun di menit ke-35 justru gawang Myanmar kembali di bobol pemain Indonesia, aksi individu Evan Soumlena dan memberi umpan ke arah Runtuboy yang muncul dari lini belakang. Tendangan keras Runtuboy bersarang ke pojok atas gawang Myanmar, skor 4-0. Menit ke-37 gawang Indonesia akhirnya jebol juga melalui tendangan keras Hlaing Min Tun dari sudut sempit, skor 4-1.

Laga babak kedua menyisakan hitungan detik timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol melalui Guntur dan Firman Ardiansyah bmemanfaatkan kesalahan power play Myanmar, skor berubah menjadi 6-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Myanmar dan sekaligus menutup babak kedua dengan kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Myanmar.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network