Jalan Terjal The Reds, Imbang Lawan Benfica Tetap Lolos Semifinal

Ambar Supriyanto
Liverpool harus puas berbagi angka saat menjamu tamunya Benfica leg kedua babak delapan besar Liga Champions

SURABAYA, iNews.id - Liverpool harus puas berbagi angka saat menjamu tamunya Benfica leg kedua babak delapan besar Liga Champions 2021/2021. The Reds hanya bermain imbang dengan skor 3-3 saat melawan wakil asal Portugal, Benfica.

Bermain di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis dinihari (14-4-2022) Jordan Henderson dkk sempat memimpin dengan skor 3-1 terlebih dahulu sebelum berhasil di imbangi Benfica. Tiga gol The Reds di cetak oleh Ibrahima Konate di menit ke-21, Brace Roberto Firmino di menit ke-55 dan menit ke-65. Sedangkan gol balasan Benfica di cetak oleh Goncalo Ramos di menit ke-32, Roman Yaremchuk di menit ke-73 dan gol penyama Darwin Nunez di menit ke-82.

Hasil imbang tersebut mengantarkan Liverpool melangkah ke babak Semifinal Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 6-4. Di leg pertama di markas Benfica pasukan Juergen Klopp berhasil menang dengan skor 1-3 atas Benfica.

Bermain di hadapan publik sendiri Anfield Stadium, Pelatih Juergen Klopp menampilkan formasi yang tidak seperti biasanya, juru racik  asal Jerman tersebut banyak memberikan kesempatan pemain lapis keduanya saat menjamu Benfica. Nama-nama seperti Sadio Mane, Muhamed Salah, Fabinho, Tiago Alcantara serta Trent Aleksander-Arnold di simpan di bangku cadangan. Walau bermain dengan pemain lapis kedua The Reds mampu mendominasi pertandingan di menit awal babak pertama.

Menit ke-21 Liverpool membuka kran golnya melalui sundulan kepala Ibrahima Konate memanfaatkan sepak pojok Tsimikas, skor 1-0 untuk The Reds. Selang satu menit Benfica berhasil mencetak gol melalui Darwin Nunez, namun sayang gol tersebut di anulir wasit Serder Gozubuyuk asal Belanda, karena sebelum cetak gol Darwin berada dalam posisi offside.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network