get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Gelar Rapat Forum Kepatuhan, Pastikan Perlindungan Optimal bagi Seluruh Pekerja

Lindungi Pekerja Rentan, BPJamsostek Surabaya Rungkut Ajak PLKK Bergabung Dengan GN Lingkaran

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:22 WIB
header img
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Surabaya Rungkut, Rudi Susanto (tengah) foto bersama penerima penghargaan GN Lingkaran. Foto/Ali Masduki.

SURABAYA, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut mengajak Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk bergabung dengan GN Lingkaran.

Hal itu sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, terutama pada pekerja rentan.

PLKK sendiri merupakan fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan terhadap peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Surabaya Rungkut, Rudi Susanto menuturkan, saat ini masih banyak para pekerja calon peserta BPJamsostek yang memiliki resiko kecelakaan kerja, namun secara kemampuan untuk membayar iuran terbatas. Salah satunya guru-guru PAUD.

"Kita menginginkan kontribusi dari Rumah Sakit untuk berperan dalam GN linkaran. Kita sudah punya data dan calon peserta memiliki resiko keceakaan kerja," katanya, Selasa (16/8/2022).

Saat ini, kata Rudi, sudah ada dua Rumah Sakit rekanan BPJamsostek yang sudah tergabung dalam GN Lingkaran BPJamsostek Surabaya Rungkut. Yakni RS Royal Surabaya dan RSI Jemursari Surabaya. 

Selain PLKK, juga ada sejumlah perusahaan yang telah mengikuti GN Lingkaran terutama perusahaan yang tegabung dalam Forkom SIER.

Rudi Susanto menambahkan, guna meningkatkan pelayanan prima yang adaptif dan solutif bagi peserta BPJamsostek, pihaknya juga terus memperkuat sinergitas antara BPJamsostek dengan PLKK, baik Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut