get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kementrian Pertanian Beri Bantuan Bibit Cabe dan Pupuk ke Petani Banyuwangi

Selasa, 27 September 2022 | 18:16 WIB
header img
Kementerian Pertanian melalui jalur aspirasi anggota DPRD-Kabupaten Banyuwangi dari Partai Nasdem memberikan bantuan berupa bibit cabe. foto iNewsSurabaya.id/siswanto

 

Nurhayati anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Nasdem mengatakan, pemberian bantuan kepada petani dimotori Partai Nasdem. Oleh karena itu, bantuan berupa bibit cabe, mulsa dan pupuk. "Bantuan ini dimotori oleh Nasdem," ungkap Nurhayati. 

Harapan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, bisa tumbuh serta berkembang, jika seorang petani sukses tidak lagi mencari pekerjaan didaerah saja,"  tuturnya.

Anggota kelompok tani Mardiagung, Supranadi mengaku senang karena mendapat bantuan komoditi serta pupuk dari Pemerintah. "Saya mendapatkan bantuan bibit cabe tiga cepet, pupuk 1 sak dan mulsa 2 gulung. 

Senada dikatakan Kepala Desa Kaliploso, Rudi Hartono. Ia mengatakan, warga senang mendapatkan bantuan kebutuhan penanaman tanama holtikultura. Meski tidak semuanya dapat bantuan. 

"Itu karena kelompok tani lain, belum mendapatkan SK. Sehingga kami berharap di tahun depan lebih mudah lagi," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut