get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Dosen Untag Surabaya Ajari Warga Simoketawang Buat Konten Pemasaran

Senin, 19 Desember 2022 | 12:23 WIB
header img
Dosen Untag Surabaya mengajari Warga Simoketawang Buat Konten Pemasaran dengan cara yang benar. Foto iNewsSurabaya/ist

Menurutnya, kegiatan ini telah dilaksanakan oleh 1 Dosen yaitu Bramantya Pradipta, S.Hum., M.Hum. dari program studi Sastra Inggris bersama 5 mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari program studi Sastra Inggris antara lain Nabila Hani Apriliana, Fanzial Ulhaq Roufur Rochim, Muhamad Wildan Ramadhan, Almira Pramadiasta, Wildan Farhan.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan menunjang pelaksanaan kegiatan wisata Desa Simoketawang menjadi desa mandiri dalam pembuatan media pemasaran wisata khususnya pemasaran dalam ruang lingkup mancanegara, maka diperlukan kegiatan penunjang media pemasaran wisata tersebut berupa pelatihan-pelatihan, di antaranya  pelatihan bahasa Inggris, pelatihan pembuatan buku pedoman dan pembuatan konten website desa Simoketawang sebagai desa wisata Kampung Kelengkeng.  

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah membantu  Desa Simoketawang menjadi desa mandiri dalam pembuatan media pemasaran wisata dalam ruang lingkup mancanegara, khususnya pembuatan buku pedoman dan pembuatan konten website desa Simoketawang sebagai desa wisata Kampung Kelengkeng,” paparnya. 

Rama selaku pengurus Karang Taruna Desa Simoketawang mengatakan bahwa pelatihan bahasa Inggris yang diadakan oleh tim dari Untag Surabaya akan sangat bermanfaat untuk ke depannya dalam hal pemasaran Kampung Kelengkeng Desa Simoketawang ini dan sekaligus mengungkapkan ucapan terima kasih kepada tim Matching Fund Untag Surabaya karena bahasa Inggris ini penting dalam era sekarang dan berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung secara berkesinambungan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut