get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Putih Bercampur Narkoba, Ini Triknya

Petugas Lapas Banyuwangi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Ini Modusnya

Senin, 26 Desember 2022 | 17:26 WIB
header img
Petugas Lapas Banyuwangi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba, dengan Modus melibatkan Jasa Pengiriman Barang. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI. iNewsSurabaya.id -  Petugas Lapas Banyuwangi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan cara baru. Kali ini, modus yang dipergunakan dengan melakukan pengiriman bersama kripik singkok dan pisang. 

Sabu sengaja diselipkan disela.- sela keripik oleh Bendak yang akan dikirim AK (29) asal warga Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Pengiriman dilakukan melalui layanan penitiban barang dan makanan. 

"Upaya penyelundupan ini dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB, dan barang itu akan dikirimkan terhadap rekannya berinisial EC (29) yang terjerat perkara penyalahgunaan narkotika," kata Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto. 

Sesuai SOP yang berlaku, setiap barang yang akan dikirimkan harus melewati proses pemeriksaan ketat petugas.  Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas temukan 138 klip berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. 

"Paket tersebut diletakkan dalam sebuah makanan ringan jenis kripik yng dimodifikasi menggunakan lem, sehingga secara sekilas dalam kripik tidak nampak dalamnya ada barang narkobanya," Ucap, 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut