get app
inews
Aa Read Next : Konflik Jembatan Merah Plasa : Pedagang Protes, Solusi Ditawarkan

Sistem Pemilu Terbuka, Tjujuk Supariono : Demokrasi Indonesia Sehat dan Berkembang

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:22 WIB
header img
Tjujuk Supariono, anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI. Foto: iNewsSurabaya.id/Trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI, Tjujuk Supariono, menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruhnya gugatan terhadap sistem pemilu. Dengan tetap menggunakan sistem proporsional terbuka atau sistem pemilu terbuka, menjadi penanda bahwa demokrasi di Indonesia masih sehat dan berkembang ke arah yang lebih baik.

"Karena pemilih juga pasti akan mengenal caleg-caleg yang dipilihnya beda dengan sistem tertutup kalau yang tertutup kan yang menyeleksi kan partai, nah kalau ini kan ada dua yang menyeleksi satu partai, satunya masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Sistem Pemilu Terbuka, Begini Tanggapan Cak Rochim

Bro Tjujuk, panggilan akrab Tjujuk Supariono menyebutkan bahwa dengan sistem proporsional terbuka ini diyakini akan semakin mensolidkan partai. Pasalnya di PSI menonjolkan semangat pertemanan yang sama-sama berjuang meraih suara masyarakat.

Setiap caleg di PSI juga akan bersatu padu dalam meletakkan ego masing-masing demi membesarkan partai. Dimana ada banyak kader PSI Surabaya yang memiliki potensi luar biasa yang dapat menjadi wakil yang berkompeten dalam mengawal suara rakyat.

"Berkaca dari 2019 sama dengan tahun 2024 kami bacaleg PSI itu sepakat tidak ada persaingan di antara kami melainkan kawan seperjuangan, jadi di di tiap-tiap dapil kita bahu membahu untuk membesarkan nama PSI," kata pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi D DPRD Surabaya ini. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut