get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

3 Tim SMAN 5 Surabaya Raih Gold dan Silver Medal Lomba Debat World Scholar's Cup 2023

Minggu, 10 September 2023 | 10:25 WIB
header img
Tim SMAN 5 Surabaya Raih Gold dan Silver Medal Lomba Debat World Scholar's Cup 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id-Prestasi gemilang kembali ditorehkan anak-anak Kota Pahlawan dikompetisi pendidikan level internasional. Kali ini, siswa dari SMAN 5 Surabaya berhasil meraih Gold dan Silver Medal dalam ajang kejuaraan bergensi di bidang akademik yakni World Scholar's Cup (WSC) Global Round di Bangkok, Thailand pada 31 Agustus - 6 September 2023. 

Para siswa tersebut terbagi dalam tiga tim. Untuk tim pertama beranggotakan Alycia Medina Amour, Aiko Najwakyla, dan Achmad Rennard Hafizh. Kemudian tim dua, beranggotakan Nayyara Zealeeka, Diza Deianira, dan Desak Putu Maharani. Kedua tim ini meraih Silver Medal pada kategori Team Debate. 

Sedangka tim tiga yang beranggotakan Alham Aslamsyukur, Narayasa Danadhipa serta Rakha Robredo sukses meraih Gold Medal  pada pelaksanaan WSC Global Round Bangkok. Dari hasil capaian ini, mereka akan melanjutkan kompetisi pada Putaran Final World Scholar's Cup Tournament of Champions di Yale University, Amerika Serikat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dindik) Jatim,  Aries Agung Paewai mengapresiasi kerja keras pembimbing, utamanya para siswa.  Karena mampu membuktikan yang terbaik dan bersaing dengan peserta dari berbagai negara. Lebih lagi, mereka tidak gentar dengan lawan berat yang berasal dari India, Philipines, dan Hongkong. 

"Prestasi ini patut diapresiasi. Karena kompetisi bergengsi di bidang akademik international ini cukup ketat. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati para siswa,  sampai pada Global Round tingkat ASEAN. Dan semangat ini, semangat juara, semangat untuk terus berlatih harus terus dipersiapkan untuk kompetisi yang lebih besar di tingkat teratas yakni pada Tournament of Champions di Yale University USA. Semoga para siswa kita juga mencatatkan hasil terbaik di ajang ini," ujar Aries. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut