get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

7 Prioritas Menuju Indonesia Emas 2045, Proses Transformasi Pendidikan untuk Masa Depan Gemilang

Senin, 26 Februari 2024 | 16:53 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai mewakili Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dalam forum rapat koordinasi dengan tema "Implementasi Program Prioritas Kemdikbudristek bersama Pemerintah Daerah tahun 2024". Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Visi Indonesia Emas 2045 telah menjadi fokus utama bagi semua pemangku kepentingan di sektor pendidikan. Dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai mewakili Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dalam forum rapat koordinasi dengan tema "Implementasi Program Prioritas Kemdikbudristek bersama Pemerintah Daerah tahun 2024", diskusi semakin berisi. 

Dalam forum ini, Aries menyoroti tujuh program prioritas untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia Emas 2045.

Pertama, adalah upaya untuk menciptakan kecerdasan unggul, yang akan menempatkan Indonesia sebagai Pusat Pendidikan Dunia, di mana SDM Indonesia memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata global.

Kedua, pentingnya memajukan pendidikan, menghargai kebudayaan, religiusitas, dan etika di kalangan masyarakat Indonesia.

Prioritas ketiga adalah menjadikan Indonesia sebagai pusat pendidikan, sebuah tantangan bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh wilayah, mengingat perbedaan yang masih ada antar daerah.

Keempat, menghadapi tantangan SDM dengan peningkatan integritas pendidikan, sehingga pendidikan tetap menjadi prioritas meskipun anggaran yang diterima tinggi.

Kelima, adalah peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, yang menjadi landasan utama dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Keenam, menjaga kemandirian pendidikan sebagai pusat pendidikan di Asia Pasifik dengan dampak global yang diharapkan.

Terakhir, menjadi barometer pendidikan sebagai kekuatan ekonomi dunia, sebuah target ambisius yang akan mengubah wajah pendidikan Indonesia secara global.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut