get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Pengadaan Lahan di Rorotan, Pengusaha Zahir Ali Diperiksa KPK, Begini Pernyataan Jubir

Askonas dan KPK Kolaborasi Bangun Dunia Usaha Tanpa Suap

Rabu, 12 Juni 2024 | 07:47 WIB
header img
Askonas dan KPK Kolaborasi Bangun Dunia Usaha Tanpa Suap. Foto iNewsSurabaya/lukman

Wakil Ketua Askonas Jatim, Budi Kurniawan Sumarsono, mengingatkan bahwa badan usaha konstruksi sangat rentan terhadap korupsi. "Karena itu, kami mendesak pelaku dunia usaha untuk mematuhi peraturan yang ada. Badan usaha konstruksi termasuk dalam kategori risiko menengah hingga tinggi, sehingga harus memiliki sertifikat standar Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), seperti ISO 37001, sesuai dengan platform KPK, Pancek (Panduan Cegah Korupsi)," jelasnya.

Senada dengan Budi, Humas Askonas Jatim, Nia Kurnia, menekankan pentingnya sosialisasi panduan cegah korupsi bagi dunia usaha. "Askonas perlu mensosialisasikan budaya anti korupsi di dunia usaha, sehingga kami memiliki panduan dalam bekerja," tuturnya.

Dengan kolaborasi antara Askonas dan KPK, diharapkan dunia usaha di Jawa Timur semakin sadar akan pentingnya menjunjung tinggi integritas dan menghindari praktik suap. Langkah ini tidak hanya akan menciptakan lingkungan usaha yang lebih bersih dan transparan, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut