get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Mahasiswa ITS Rintis Drafta, Ekosistem Digital Bagi Mahasiswa

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:36 WIB
header img
Para pendiri Drafta Indonesia, (dari kiri) Hanif Mitsal Mahatta, Valerina Roosgenia, Syifa Alina Amri, Faiza Hifzuddin Kurniawan, dan M Akmal Rishwanda. (Foto: Dok ITS)

SURABAYA, iNews.id - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merintis Drafta Indonesia, startup yang bergerak dalam sektor ketenagakerjaan dan pengembangan diri.

Drafta Indonesia tersebut sebagai upaya untuk mengatasi proses seleksi kompetensi dan kemampuan mahasiswa dalam proses rekrutmen kerap jadi persoalan rumit bagi sebuah perusahaan. 

Di sisi lain, tak jarang mahasiswa gagal menggambarkan potensi diri terbaiknya ketika melamar pekerjaan. 

Chief Executive Officer (CEO) Drafta Indonesia, Syifa Alina Amri mengungkapkan, gagasan awal mendirikan startup bertajuk A Student-Centric Digital Ecosystem ini muncul ketika mengamati bagaimana mahasiswa membuat profil diri mereka dalam platform Linkedin. 

“Ada mahasiswa yang memiliki segudang pengalaman, namun profiling mereka tidak terurus sehingga potensinya tidak ter-capture dengan baik,” tuturnya.

Mahasiswi asal Departemen Sistem Informasi ini juga mengaku bahwa ia terkadang juga masih merasa bimbang soal bagaimana seharusnya menggambarkan diri. Ditambah lagi adanya kontra dalam jenjang karir mahasiswa. 

“Terdapat mahasiswa tahun pertama yang sudah dapat magang sana-sini, namun ada juga yang sudah memiliki sederet pengalaman tapi masih struggling mencari tempat magang,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut