Turun dari Kapal, Penumpang DLU Dapat Kejutan dari BHS dan Jajaran Direksi

Ali Masduki
Penasehat Utama DLU Ir H Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan jajaran direksi DLU menyambut hangat penumpang kapal yang turun di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sejumlah penumpang kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU) mendapatkan kejutan dari Penasehat Utama DLU Ir H Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan jajaran direksi DLU. 

Mereka diperlakukan bak tamu kehormatan. Begitu turun dari kapal, pelanggan DLU disambut hangat dengan dikalungi bunga. Pengguna jasa kapal laut itu juga mendapatkan souvenir menarik serta uang saku.

Tak ayal, para penumpang dan sopir truk kegirangan lantaran tidak menyangka ternyata direksi DLU sangat peduli kepada pelanggannya.

Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Ir H Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, penyambutan tersebut merupakan cara DLU dalam memuliakan pelanggannya di Hari Konsumen Nasional 2024. Momen ini sekaligus dimanfaatkan oleh BHS untuk mengecek kepuasan pengguna jasa kapal DLU.

"Setelah kita cek dan memberikan souvenir pada pelanggan, Alhamdulillah kesannya terhadap layanan kami cukup bagus. Dari sisi makanan, fasilitas dan lainnya mereka terkesan. Ini membuktikan PT Dharma Lautan Utama (DLU) sudah bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen," kata BHS di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Terkait jumlah penumpang pada arus mudik dan arus balik lebaran, tahun ini diakui BHS jumlahnya menurun sekitar 10 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Meskipun ada penurunan, BHS menegaskan bahwa pihaknya tidak mengurangi hak kenyamanan pelanggannya. Seluruh pelayan DLU ia pastikan di atas standarisasi pelayanan minimun yang ditentukan oleh pemerintah. 

"Termasuk juga masalah keselamatan. Peralatan medis kami tidak ada yang kadaluarsa. Itu penting karena keselamatan merupakan yang utama," tegasnya.

Menurut Bambang Haryo, menurunnya jumlah penumpang ditengarai situasi politik nasional yang belum stabil. Hal itu mengakibatkan perekonomian masyarakat juga terpengaruh. 

"Saya berharap setelah tahun politik ini bisa mengangkat kembali jumlah konsumen yang bepergian menggunakan jasa kapal DLU," ujarnya

Untuk itu BHS berharap pemerintah juga turun tangan untuk menggalakkan perekonomian yang ada di wilayah masing-masing, baik yang ada di Kalimantan maupun di Jawa. Sehingga begitu ekonomi tumbuh arus lalulintas kapal laut juga ikut bergeliat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Erwin H Poedjono mengaku bersyukur selama masa angkutan lebaran 2024 berjalan lancar dan zero accident. 

"DLU mempersiapkan 48 armada selama angkutan lebaran tahun ini. Dengan rincian ada 22 armada lintas penyeberangan, 21 armada lintas jauh dan 5 armada yang melayani lintas perintis," ungkapnya.

Sementara itu, Mahmud Efendi, salah satu penumpang yang baru saja turun dari Dharma Rucitra I mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh awak kapal. 

Dengan harga tiket kapal kelas 1 Rp475 ribu, fasilitas dan kenyamanan yang ia dan keluarga dapatkan sangat sepadan, terutama dari makanannya. Selama perjalanan dari Banjarmasin ke Surabaya, Mahmud bisa menikmati sensasi naik kapal.

"Ini pertamakali saya naik kapal DLU, karena biasanya naik pesawat. Saya direkomendasikan oleh saudara dan saya lihat kok bagus, makanya saya naik," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network