get app
inews
Aa Read Next : Lapas Kelas I Madiun Jadi Pionir Program Deradikalisasi, Tiga Warga Binaan Terorisme Kembali ke NKRI

Bebas Bersyarat, Napi Teroris Asal Jateng Bercita-cita Dirikan Usaha Mandiri

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB
header img
Narapidana teroris dinyatakan Bebas Bersyarat, ia Bercita-cita ingin mendirikan Usaha secara Mandiri. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Narapidana kasus terorisme (Napiter) Slamet Rudhu dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas I Surabaya hari ini (24/1). Pria asal Batang, Jateng itu bebas setelah mendapatkan pembebasan bersyarat. Ia berencana mendirikan usaha sendiri untuk mencukupi hidupnya. 

Salah satu usaha yang diinginkan adalah membuat tempe dan tahu. “Tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB, petugas Lapas Surabaya melakukan pembebasan bersyarat seorang warga binaan pemasyarakatan kasus terorisme atas nama Slamet Rudhu,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Imam menjelaskan, bahwa Slamet dibebaskan bersama dengan tujuh warga binaan lainnya. Yang sama-sama juga mendapatkan hak pembebasan bersyarat.

“Karena bersyarat, maka status pembinaannya dialihkan menjadi pembimbingan sebagai klien di Balai Pemasyarakatan,” terangnya.

Untuk mempermudah proses pembimbingan, Balai Pemasyarakatan Surabaya mengalihkan pembimbingan kepada Balai Pemasyarakatan Pekalongan. Slamet diantar langsung oleh wali pemasyarakatan sampai di rumahnya di Batang.

“Untuk memudahkan proses pembimbingan, nanti teman-teman Bapas Pekalongan yang akan menentukan pola dan waktu pembimbingan yang cocok untuk Slamet,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut